RADWIMPS Asian Tour 2023: Pertama Kali Konser di Indonesia

by - September 12, 2023

 

An unforgettable experience:
My first concert goes with RADWIMPS <3
---

Jika diputar, lagu itu mengingatkanku akan lagi dan lagi tentang mimpi-mimpiku ke Jepang sejak aku duduk di bangku SMP. Mengenal RADWIMPS di tahun 2017, sewaktu itu anime movie "Kimi No Nawa" sedang hangat-hangatnya diperbincangkan karena mendapat penghargaan Anime Terbaik Sepanjang Masa. Sebenarnya anime tersebut rilis pada 2016 akan tetapi pada saat itu aku belum sempat menontonnya di bioskop sehingga baru sempat mengikuti ceritanya di layarkaca21 hahaha... Entah kenapa ketika aku mendengar lagu "Nandemonaiya (なんでもないや)" yang berarti "Tidak apa-apa" itu aku berasa diajak ngobrol langsung oleh Yojiro Noda (vokalis) bahwa ya tidak apa-apa kalau semua hal itu tidak sesuai harapan. Apalagi part dimana lirik yang berbunyi:

Mou sukoshi dake de ii ato sukoshi dake de ii
Mou sukoshi dake de ii kara
Mou sukoshi dake de ii ato sukoshi dake de ii
Mou sukoshi dake kuttsuiteiyou yo

Lebih lama lagi, sedikit lebih lama lagi
Aku ingin lebih lama lagi
Lebih lama lagi, sedikit lebih lama lagi
Bisakah kita bersama lebih lama lagi?

Seperti berucap bahwa sedikit lagi kok akan sampai, nikmati saja waktu yang berjalan saat ini. Begitu kira-kira perasaanku. Apalagi pada saat tiba lagu itu dibawakan secara live, aku ikut bernyanyi dengan lantang sampai berkaca-kaca. Pengalaman yang tak terlupakkan.
---

Pembukaan ticket war dimulai sejak bulan April. Akan tetapi aku sudah putus asa duluan. Selain dalam waktu 1 jam tiket sudah sold out, di tanggal 30 Juli, di hari konsernya itu aku sudah berencana jauh hari akan mulai kerja WFH dari Jogja. Dengan berat hati akupun hanya menyimak warga twitter yang sharing screenshot hasil pembelian tiket konsernya. Tibalah bulan Juli, dengan secara dadakan, ternyata yang awalnya bulan Juli aku harus kerja dari Jogja, keperluan kerjaan masih mengharuskan aku untuk stay di Jakarta. Langsung saja kucari tiket para wts wtb di twitter yang tentu harganya masih overprice pada saat itu. Beberapa kali DM, harganya semua sudah di mark up dan justru tiket yang dijual kebanyakan tiket festival (standing), sedangkan aku mencari tiket yang bisa duduk saja yaitu tribune A atau tribune B. Sempat menimbang-nimbang beli atau tidak. Terpikir bahwa ini adalah pertama kalinya RADWIMPS ke Indonesia dan pertama kalinya juga aku ikut konser. Hal itulah yang membulatkan tekad "aku harus nonton" hahaha... 

Singkat cerita aku menemukan platform resmi dan trusted di instagram yang masih menyediakan tiket konser apapun. Tanpa berpikir panjang aku langsung reservasi tiket tribune A yang masih tersisa 2 seat saat itu dan langsung menyelesaikan DP-nya. Perjuangan tidak sampai situ, aku sempat kebingungan bagaimana nanti hari H konser, aku belum pernah sama sekali ikut konser atau festival musik apapun. Tidak sengaja menemukan komunitas #JoinDong di kolom komentar poster konser RADWIMPS yang ternyata banyak sekali teman-teman ikut konser sendirian. Memang tidak begitu banyak orang yang mengenal dan tahu lagu-lagu grup band aliran pop rock satu ini. 

Mau ucapin terima kasih yang bikin discord #JoinDong khususnya untuk konser RADWIMPS kemarin, karena dengan adanya grup tersebut jadi punya kenalan baru, sebut saja namanya kak Sierra haha... Kami berdua janjian berangkat ke konser bersama dari Salemba, Jakarta Pusat. Sebenarnya hampir semua yang di grup itu ya mereka yang ke konser sendirian, namun yang kebetulan searah alhamdulillah aku berjumpa dengan kak Sierra. Meski kita beda tempat duduk, ia di tribune center. Tapi kami berdua senang dan menikmati vibes sebelum konser, mengantri photobooth dan sampai pulangpun bersama.

With kak Sierra ~ 

Konser berlangsung selama kurang lebih hampir 3 jam, karena ada tambahan set list lagu yang dibawakan dan karena Jakarta menjadi kota terakhir Asian Tour mereka, konser malam itu menjadi konser yang spesial. List lagu yang mereka bawakan dari awal sampai akhir dengan urutan sebagai berikut:

  1. Grand Escape (グランドエスケープ)
  2. Never Ever Ender (ラッドウインプス)
  3. Twilight
  4. Hyperventilation (ハイパーベンチレイション )
  5. Zenzenzense (前前前世)
  6. Theme of Mitsuha (三葉のテーマ)
  7. Sparkle (スパークル)
  8. DADA 
  9. Oshakashama (おしゃかしゃま)
  10. Brain Washing/Sennou (洗脳)
  11. Sokkenai (そっけない)
  12. Tummy (歌詞)
  13. Okoshite/Wake Me up
  14. Nandemonaiya  (なんでもないや)
  15. Kanata Haluka (カナタハルカ)
  16. Iindesuka?/Is it Okay? (いいんですか?)
  17. Kimi to Hitsuji to Ao (君と羊と青)
  18. DAI-DAN-EN (大団円)
  19. Dream Lantern/Yume Tourou (夢灯籠)
  20. Yuushinron/Heart Theism (有心論)
Terima kasih, RADWIMPS! すぐにジャカルタに戻ってください ~




Note: Ikat dan rawat mimpi-mimpimu dalam bentuk tulisan apapun, jika itu terwujud maka kamu akan merasakan perasaan yang menakjubkan, yang tidak terdefinisikan. Dan akupun sudah mengalaminya berkali-kali. Sesuatu yang terikat dan terawat akan selalu menggerakkan alam bawah sadar kita secara tidak langsung menuju ketercapaian. Jangan takut bermimpi. :)

Cuitan yang aku tulis pada 14 Oktober 2020


You May Also Like

0 comments

Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Powered by Blogger.

Translate